Ratusan lansia ikuti diskusi yang digelar Dinsos Kota Depok. ( Foto: Janet /Diskominfo)

depok.go.id-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menggelar diskusi kesehatan bersama ratusan lansia dari 11 kecamatan di Kota Depok. Diskusi yang merupakan rangkaian peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kota Depok Tahun 2019 tersebut, berlangsung santai dan interaktif.

Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana mengatakan, kegiatan tanya jawab diskusi kali ini bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada para lansia, baik dari sisi menjaga jasmani dan rohani. Dalam acara ini pula, secara khusus dihadirkan dokter dan Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida sebagai pembicara.

“Yang hadir bukan lansia saja, tetapi anak dan cucunya sekitar 200 peserta. Ini berkaitan dengan tema kita yaitu, Semua Lanjut Usia Orang Tua Kita. Semuanya harus mengetahui bagaimana menjaga kesehatan terutama para lansia,” ujarnya kepada depok.go.id di aula lantai 10, Gedung Dibaleka II, Kamis (21/06/2019).

Dikatakannya, setiap pembicara menjelaskan tema yang berbeda. Misalnya dari  sisi kesehatan oleh dokter gigi Alif Noerriyanto dan juga Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida tentang menyayangi para lansia.

“Kegiatan juga diramaikan dengan sesi tanya jawab. Lansia, anak dan cucunya dapat menanyakan berbagai pertanyaan kepada narasumber,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :