Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok mengadakan kegiatan One Day Service pelayanan pembuatan akta kelahiran anak usia 0-18 tahun untuk warga se-Kecamatan Cimanggis yang diadakan di Halaman Kantor Kecamatan Cimanggis, Kamis (20/06/2019). (Foto : Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok kembali menggelar pelayanan One Day Service atau pelayanan satu hari pembuatan akta kelahiran. Kali ini, Disdukcapil membuka layanan di kantor Kecamatan Cimanggis guna meningkatkan kepemilikan akta kelahiran anak usia 0-18 tahun.

Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Disdukcapil Kota Depok, Cristie Hedy Maria Lengkey mengatakan, pelayanan yang diberikan tersebut sebagai wujud program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA). Melalui pelayanan tersebut, pembuatan akta kelahiran dipermudah yaitu hanya satu hari dan tidak dipungut biaya.

“Kami berikan kemudahan dengan melakukan jemput bola kepada masyarakat agar lebih mudah dalam mengurus admistrasi kependudukan,” tuturnya kepada depok.go.id di sela-sela kegiatan One Day Service di Kantor Kecamatan Cimanggis, Kamis (20/06/2019).

Dikatakan Cristie, sapaan akrabnya, pihaknya akan melayani semua permintaan pembuatan akta yang diajukan oleh masyarakat di Kecamatan Cimanggis. Tentunya dilengkapi dengan data dan persyaratan yang sesuai dengan ketentuan.

Untuk itu, dirinya mengimbau masyarakat yang memiliki anak usia 0 – 18 tahun namun belum memiliki akta kelahiran agar segera membuat akta kelahirannya. Sebab, saat ini pembuatan akta kelahiran lebih mudah, lebih cepat, dan gratis.

“Pembuatan akta ini mudah, mari lengkapi data dan identitas anak dengan memiliki akta kelahiran,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :