Camat Cimanggis, Eman Hidayat. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Camat Cimanggis, Eman Hidayat menyambut baik adanya pelayanan One Day Service atau pelayanan satu hari pembuatan akta kelahiran di kantor Kecamatan Cimanggis. Melalui pelayanan tersebut, warga Kecamatan Cimanggis dapat lebih mudah memperoleh akta kelahiran untuk melengkapi data kependudukannya.

“Alhamdulillah, pelayanan ini sampai di wilayah kami. Adanya One Day Service ini sangat memudahkan masyarakat, tidak perlu datang dan menunggu di kelurahan untuk mendapatkan akta kelahiran karena satu hari langsung jadi,” tuturnya kepada depok.go.id, Kamis (20/06/2019).

Dikatakan Eman, sapaan akrabnya, dengan pelayanan yang diberikan langsung oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, masyarakat yang membutuhkan dapat langsung menerima akta kelahiran. Tentunya bagi warga yang memenuhi persyaratan pembuatan akta secara lengkap.

Dirinya menambahkan, kecamatan akan terus memberikan fasilitas tempat jika Disdukcapil ingin menggelar kegiatan serupa. Dengan harapan, masyarakat dapat lebih mudah mengakses dan cepat memperoleh identitas kependudukan.

Terakhir, Eman mengimbau masyarakatnya untuk memanfaatkan kemudahan pelayanan yang diberikan melalui layanan One Day Service. Sebab, pelayanan ini diberikan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akta kelahiran.

“Masyarakat yang belum punya akta untuk datang dan memanfaatkan pelayanan ini, karena pelayanannya mudah dan lebih cepat,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :