Wakil Wali Kota Depok melihat langsung fasilitas Klinik Esa Pemuda. (Foto : Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, terus mendukung keterlibatan pihak swasta dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Depok. Menurutnya, kehadiran Klinik Esa Pemuda di Jalan Pemuda, Kecamatan Pancoran Mas, dapat memudahkan pasien yang ingin melakukan cuci darah tanpa harus ke rumah sakit.

“Kami menyambut baik adanya klinik hemodialisis ini, sebagai bukti kolaborasi antara pihak swasta dengan Pemkot Depok,” kata Pradi, di sela-sela peresmian Klinik Esa Pemuda, Kamis, (20/06/2019).

Dikatakannya, klinik telah melewati proses perizinan dengan baik. Kehadirannya pun dapat menambah jumlah klinik yang bisa didatangi oleh masyarakat untuk melakukan pengobatan.

Pradi berharap, kehadiran klinik hemodialisis ini dapat membantu masyarakat. Dengan melakukan kerja sama dengan pihak asuransi atau BPJS Kesehatan.

“Jadi, klinik tidak mengutamakan profit dulu. Tetapi, semakin konsisten untuk memberikan pelayanan dan solusi kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Harian Klinik Esa Pemuda, Jess Siagian menambahkan, peluncuran klinik hemodialisis sebagai upaya kuratif bagi masyarakat, di samping upaya preventif juga terus dilakukan. Salah satunya mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat.

“Untuk konsep dibuat senyaman mungkin. Kami memiliki 4 dokter spesialis, termasuk saya. Ditambah 4 perawat serta puluhan staf lainnya. Sedangkan untuk fasilitas, kami memiliki 12 tempat tidur dan 14 alat cuci darah,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :