Warga RT 03 RW 11 Kelurahan Mekarsari, Ruli Santoso menggunakan layanan One Day Service pembuatan akta kelahiran di kantor Kecamatan Cimanggis, Kamis (20/06/2019). (Foto: Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Warga Cimanggis merasa dimudahkan dengan adanya pelayanan One Day Service yang diadakan di kantor Kecamatan Cimanggis. Salah satunya warga Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis Nurin, merasa lebih cepat dan mudah untuk mendapatkan akta kelahiran bagi anaknya.

“Pelayanan ini sangat baik, kesempatan untuk kami lebih cepat mendapatkan akta kelahiran,” tuturnya kepada depok.go.id saat menunggu pelayanan One Day Service di kantor Kecamatan Cimanggis, Kamis (20/16/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, dirinya bisa langsung mengambil akta kelahiran satu hari. Selain juga tidak perlu menunggu beberapa hari dan antre di kantor kelurahan maupun di Balai Kota Depok.

Di tempat yang sama, warga RT 03 RW 11 Kelurahan Mekarsari, Ruli Santoso juga merasa dimudahkan dengan adanya layanan One Day Service. Sebab, pelayanan tersebut lebih cepat dan tidak menganggu waktu dirinya sebagai pekerja.

“Bagus pelayanannya, saya tidak perlu izin bekerja untuk dapat akta kelahiran karena cepat langsung jadi,” katanya.

 

Ruli berharap ke depannya pelayanan pembuatan identitas kependudukan dapat terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Tentu dengan maksud agar masyarakat dapat lebih mudah dalam mengurus data kependudukan.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :