depok.go.id- Guna menjaga kebugaran dan membudayakan olahraga di kalangan warga Depok, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) menyelenggarakan lomba Senam Maumere. Lomba tersebut diikuti oleh perwakilan dari koperasi dan kecamatan.

“Pemerintah Kota (Pemkot), Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) beserta pengurus koperasi ingin mengingatkan kepada masyarakat untuk hidup sehat. Hidup sehat sebagai kunci untuk menunjang aktivitas sehari-hari, sehingga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,” tutur Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan kepada depok.go.id, saat hadiri lomba Senam Maumere di lapangan Balai Kota Depok, Jumat (20/07).

Dikatakannya, lomba yang diadakan guna memeriahkan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-71 tersebut, diikuti oleh 15 tim perwakilan dari koperasi dan kecamatan. Kemudian, setiap tim terdiri dari 7-10 orang.

“Tentunya kami juga sudah menyiapkan hadiah bagi pemenang lomba berupa uang tunai dan sertifikat,” ucapnya

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penggerak Pembinaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok Elly Farida mengapresiasi adanya lomba Senam Maumere. Menurutnya, lomba tersebut merupakan suatu langkah kreatif yang dilakukan oleh dinas terkait dan koperasi untuk meningkatkan semangat perkoperasian.

“Koperasi ini menjadi suatu solusi terhadap berbagai masalah di masyarakat. Kami harapkan lewat berbagai kegiatan ini mampu memberikan dampak pada peningkatan ketahanan ekonomi. Karena ketahanan ekonomi juga akan berdampak pada ketahanan keluarga,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti

Diskminfo

Bagikan post melalui :