depok.go.id – Kota Depok miliki program unggulan dengan harapan Depok bebas sampah (Zero Waste City) pada 2020. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, warga bersemangat mendukung dengan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) maupun gotong royong di hari Minggu.

Camat Sawangan, Zaenuddin mengatakan, setiap Jumat pihaknya terus mengajak seluruh masyarakat lewat lurah se-Kecamatan Sawangan untuk turut aktif melakukan kerja bakti. Imbauan ini, kata Zaenuddin, berlaku juga di lingkungan sekolah atau pun perkantoran.

“Jumat sudah pasti, tetapi ada juga kelurahan yang meminta pelaksanaan kerja bakti dilakukan pada hari Minggu, karena warganya terhalang dengan kesibukan pekerjaannya di hari biasa, ini tidak masalah,” ujar Zaenuddin, usai menghadiri kerja bakti pembersihan lingkungan di sekitar Sungai Pesanggrahan perbatasan Sawangan dan Cipayung, Jumat (20/07/2018).

Dirinya mengatakan, sampah di sekitar lingkungan akan menjadi sumber bencana dan penyakit jika tidak ditangani dengan cepat. Untuk penanganannya, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, melainkan butuh dukungan dari masyarakat.

“Ini adalah langkah lanjutan untuk menekan perkembangbiakan nyamuk penyebab penyakit setelah pengasapan. Dengan seluruh pihak ikut menjaga kebersihan lingkungan, diharapkan semua warga Sawangan jadi sehat,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :