depok.go.id – Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna memberikan apresiasi terhadap SD Islam Terpadu (SDIT) Rahmaniyah, Kecamatan Sukmajaya, yang mewakili Provinsi Jawa Barat dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Tahun 2018. Pradi berharap, dari lomba ini tertanam Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada pelajar sejak usia dini.

“Keikutsertaan sekolah Rahmaniyah di event LSS, merupakan langkah positif wujudkan PHBS di lingkungan sekolah, utamanya pada anak-anak kita,” katanya di Aula SDIT Rahmaniyah, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (20/07/2018).

Menurut Pradi, kesehatan merupakan aset yang sangat berharga untuk semua manusia. Karena itu, imbuhnya, upaya-upaya mewujudkan hidup sehat harus dilakukan di berbagai sisi, tidak terkecuali di lingkungan sekolah.

“Lingkungan sekolah yang sehat dan nyaman, merupakan wujud dari visi Kota Depok. Yaitu unggul, nyaman, dan religius,” katanya.

Senada dengan pernyataan tersebut, Kepala Sekolah (Kepsek) SDIT Rahmaniyah, Asep Koswara mengatakan, keikutsertaan sekolahnya dalam lomba bergengsi tersebut, diharapkan menjadi inspirasi untuk sekolah lainnya untuk menjadi sekolah berwawasan lingkungan. Pihaknya optimistis, dengan berbagai persiapan dan bimbingan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, sekolahnya bisa meraih hasil terbaik.

“Kita memiliki keunggulan dari sisi program dan aplikasi PHBS pada para pelajar. Pembinaan yang diberikan dari Pemkot dan Pemprov juga intensif. Insya Allah, kami optimistis menjadi juara,” tutupnya.

Penulis : Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :