Salah satu peserta khitanan massal saat akan dikhitan oleh dokter pada kegiatan bhakti sosial yang diadakan di halaman Balai Kota Depok, Jumat (20/07). (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id- Guna memeriahkan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-71, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerjasama dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) menggelar kegiatan bhakti sosial dengan khitanan massal gratis. Kegiatan yang diadakan di halaman Balai Kota tersebut, diikuti oleh 93 anak dari target 112 anak.

“Khitanan massal ini kami adakan sebagai bentuk pengabdian atau bhakti sosial dari Pemkot dan Dekopinda untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak yang belum dikhitan. Terutama, bagi anak para penggerak koperasi,” tutur Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan kepada depok.go.id, Jumat (20/07).

Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut dapat memberikan kesempatan bagi anak-anak yang belum dikhitan. “Mudah-mudahan anak-anak yang belum dikhitan mendapatkan pelayanan khitan dan sehat semuanya,” harapnya.

Sementara itu, salah satu orang tua peserta khitanan massal, Ipnah (40) mengapresiasi dengan adanya kegiatan bhakti sosial yang diadakan oleh Pemkot Depok. Menurut warga Pondok Cina, lewat kegiatan tersebut dapat memberikan kesempatan kepada anaknya untuk dikhitan.

“Saya senang sekali karena selain gratis, banyak anak-anak yang ikut juga sehingga anak saya terlihat begitu antusias dan tidak merasa takut untuk dikhitan,” tandasnya.

 

 

 

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :