Kemenangan Forum Anak Kota Depok sebagai Forum Anak terbaik se-Provinsi Jawa Barat, menjadi kebanggaan tersendiri bagi anak-anak di Kota Depok. Prestasi ini, juga tak lepas dari pengelolaan lembaga Forum Anak Kota Depok yang sangat profesional sehingga membuatnya memiliki banyak keunggulan dibandingkan Forum Anak dari wilayah lain.

“Senang sekali bisa menjadi yang terbaik dan contoh buat Forum Anak dari kabupaten/kota lain se-Jawa Barat,” ujar Ketua Forum Anak Kota Depok, Nizar Arifshidqi di Balai Kota Depok, Kamis (19/07/2018).

Menurutnya, keberhasilan Forum Anak hingga jadi yang terbaik di tingkat Provinsi Jawa Barat, karena dilihat dari berbagai kreativitas dan keaktifan organisasi yang dipimpinnya dalam membuat kegiatan. Selain itu, dilihat pula sejauh mana kelengkapan fasilitas yang dimiliki Forum Anak.

“Seperti keberadaan sekretariat, kelengkapan personel Forum Anak, hingga keberadaan seragam dari Forum Anak. Alhamdulillah, semuanya kita sudah punya,” kata Nizar.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, keberadaan Forum Anak di Depok sudah sangat membantu dalam mewujudkan Kota Layak Anak (KLA). Termasuk juga, membantu Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak  (P2TP2A) Kota Depok sebagai pelopor dan pelapor bagi anak-anak di Depok.

“Adik-adik di Forum Anak sudah banyak berbuat baik, preventif dan edukatif dengan menjadi konselor teman sebayanya maupun dalam kegiatan storytelling terkait Stop Kekerasan Pada Anak (SKPA),” ucapnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih

 

 

Bagikan post melalui :