depok.go.id –  Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok kembali mengikuti ajang bergengsi Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (PLHK) 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Dalam lomba tingkat nasional ini, DLHK memamerkan produk unggulan berupa sabun dari minyak jelantah.

“Ini tahun kedua kami mengikuti PLHK memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Dalam pameran ini, kami berkesempatan untuk memperlihatkan produk daur ulang dari sampah yang bisa dijual kembali,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Etty Suryahati, di ruang kerjanya, Jumat (20/07/18).

Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, sejak 19 Juli sampai 21 Juli 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), pihaknya selain menjual produk sabun dari minyak jelantah, juga mengenalkan ulat pendaur ulang sampah bernama maggot.

“Kami jual sabun bebahan dasar minyak jelantah yang sudah kami proses sebelumnya. Selain itu, kami perkenalkan budi daya maggot yang menjadi ikon lingkungan hidup di Kota Depok. Pembagian pupuk gratis juga tersedia di stan DLHK Kota Depok,” ucapnya.

Untuk diketahui, PLHK ke-22 diikuti 78 peserta dari Pemerintah Provinsi (Pemprov), Pemkot, Pemkab, Badan Usaha Milik Negara/Daerah (BUMN/BUMD), perusahaan swasta atau multinasional, lembaga pemerintah nonkementerian, organisasi masyarakat dan sebagainya. Keikutsertaan peserta tersebut, bisa dimanfaatkan untuk mengenalkan program maupun produk di bidang lingkungan hidup dan kehutanan.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :