Lurah Sawangan, Lahmudin. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, menyiapkan berbagai kegiatan positif menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73. Menariknya, untuk mendukung program Kota Layak Anak (KLA), Kelurahan Sawangan akan mengadakan sejumlah lomba permainan tradisional mulai dari lomba egrang, balap karung, hingga memecahkan balon.

“Kami ingin menghadirkan suasana permainan tempo dulu dan menghadirkan kembali di era sekarang, biar anak-anak tidak lupa dengan permainan tradisional,” ujar Lurah Sawangan, Lahmudin, usai menghadiri kerja bakti pembersihan lingkungan di sekitar Sungai Pesanggrahan perbatasan Sawangan dan Cipayung, Jumat (20/07/2018).

Ditambahkan Lahmudin, untuk memeriahkan HUT RI ke-73, ibu-ibu di wilayahnya juga ikut dilibatkan dalam lomba menghias tumpeng dan lomba sepeda cross yang diadakan di depan Kantor Kelurahan Sawangan.

“Acara puncaknya pada tanggal 17 Agustus, dengan mengadakan karnaval yang berasal dari 11 RW se-Kelurahan Sawangan. Rutenya dimulai dari kelurahan hingga finis di Lapangan PSP,” ucapnya.

Dalam mempersiapkan keseluruhan lomba ini, Kelurahan Sawangan menggandeng berbagai pihak seperti masyarakat hingga para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna (Katar).

“Semoga dengan dilibatkannya para pemuda, dapat terus berkontribusi untuk pembangunan di Kota Depok,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :