Suasana pelantikan Pengcab Perbasi Kota Depok. (Foto : Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Ketua Umum (Ketum) baru Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Depok periode 2018-2022, Banu Muhammad bergerak cepat. Sejumlah gebrakan akan segera dilakukan oleh Banu untuk lebih memajukan cabang olahraga (cabor) basket di Depok.

“Langkah utama kami akan segera melakukan konsolidasi dengan seluruh elemen di cabor basket. Bukan hanya dari klub, namun juga komunitas yang ada di Kota Depok,” ujar Banu kepada depok.go.id, usai pelantikan, belum lama ini.

Dikatakannya, semangat baru di dalam organisasi juga akan dipakai untuk segera membentuk tim basket di semua level usia. Sebab, akan banyak kejuaraan basket yang menanti.

“Kami akan bentuk tim mulai dari usia 12 hingga profesional. Sebab kami akan langsung mengikuti banyak kejuaraan,” katanya.

Dirinya menambahkan, potensi atlet Kota Depok sangat besar. Bahkan, banyak atlet asal Depok yang bermain di tingkat nasional.

“Dalam waktu dekat, Perbasi Klub basket Nusantara Basketball Club (NBC) akan menggelar NBC 3×3 Tournement pada 30 Juli-5 Agustus 2018 di atrium utama Margo City Depok,” tutupnya.

 

Penulis : Janet Swastika

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :