Kunjungan mahasiswi UI Kota Depok, ke Kelurahan Kukusan. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Kelurahan Kukusan berkolaborasi bersama Universitas Indonesia  (UI), dalam mengkampanyekan kepedulian air kepada masyarakat. Melalui sosialisasi kegunaan dan manfaat air bersih bagi rumah tangga, diharapkan dapat menciptakan masyarakat yang sehat.

“Sosialisasi ini merupakan wujud kepedulian kelurahan bersama dengan UI dalam mengajarkan memanfaatkan air bersih, serta meminimalisir pencemaran lingkungan melalui sampah,” ujar Lurah Kukusan, Hasan di kantornya, Jumat (20/07/18).

Hasan menambahkan, sosialisasi ini merupakan salah satu langkah Kelurahan Kukusan dalam mewujudkan kota sehat di Kota Depok. Tak hanya itu, dalam mendukung kebersihan lingkungan, Kelurahan Kukusan memiliki 8 bank sampah di masing-masing RW.

“Melalui UI juga, warga diajari untuk memilah dan memilih sampah yang dapat didalur ulang. Sehingga dapat dijadikan usaha bagi warga, guna meningkatkan perekonomian keluarga,” jelasnya.

Dirinya berharap, melalui kerja sama ini dapat meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di tengah-tengah masyarakat. Meskipun dengan kondisi Kelurahan Kukusan yang padat penduduk.

“Pihak kelurahan sangat berharap kolaborasi ini tidak berhenti sampai di sini, terus berinovasi memberikan pengetahuan bagi masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :