Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil di Balai Kota Depok, Kamis (18/07/2019). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyambut kedatangan Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil di Balai Kota Depok pada Kamis 18 Juli kemarin. Dalam kunjungannya, Ridwan Kamil membawa sejumlah bantuan kepada Pemkot Depok, salah satunya bantuan merevitalisasi Situ Rawa Kalong yang berada di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis menjadi tempat wisata air.

“Sudah dianggarkan sebesar Rp 30 miliar untuk Situ Rawa Kalong dan saat ini sudah memasuki tahap konstruksi,” kata Gubernur Provinsi Jabar, Ridwan Kamil saat berkunjung ke Balai Kota Depok, belum lama ini.

Menurutnya, bantuan revitalisasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar ini nantinya digunakan untuk penataan dan penambahan fasilitas kepariwisataan di Situ Rawa Kalong. Dikatakannya, penataan Situ dimaksudkan sebagai peningkatan bidang pariwisata di Kota Depok. Terlebih di Kota Depok memiliki banyak Situ yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kota Depok ini salah satu wilayah di Jabar yang punya banyak Situ. Ke depannya penataan akan terus kami lakukan agar sektor pariwisata di Depok dapat meningkat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok Dadan Rustandi menuturkan, dalam revitalisasi Situ tersebut juga dilakukan normalisasi yakni pengerukan sendimen lumpur oleh Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air. Barulah, setelah normalisasi itu, Pemprov Jabar akan melakukan revitalisasi sesuai janji Gubernur Provinsi Jabar.

“Saat ini sedang dilakukan normalisasi Situ Rawa Kalong oleh Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane. Semoga semua upaya dapat terealisasi untuk penataan Situ sebagai peningkatan bidang kepariwisataan,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :