Wali Kota Depok, Mohammad Idris (tengah) menghadiri kegiatan Gebyar Kota Sehat Beji Cerdas di kantor Kecamatan Beji, Sabtu (20/07/2019). (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) juga diperingati di Kecamatan Beji yang menggelar Gebyar Kota Sehat Beji Cerdas di kantor Kecamatan Beji, Sabtu (20/07/2019). Kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) dalam memberikan perhatian kepada lansia agar lebih bahagia, empati, jujur, inovatif, ceria, ramah, damai, dan sehat.

Lewat kegiatan ini juga, semua pihak bisa bekerja sama dengan pemerintah agar lansia lebih produktif dan tangguh. Menurut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, keberhasilan kesehatan mempunyai dampak seperti meningkatnya umur harapan hidup lebih lama. Untuk Kota Depok sendiri, Angka Harapan Hidup (AHH) di Kota Depok mencapai usia 74 tahun. Ketika AHH meningkat maka jumlah warga lansia bertambah.

“Karena itu, Pemkot Depok akan lebih memberikan perhatian kepada lansia. Kami ingin keberadaan mereka dan ketangguhan lansia bisa terwujud,” kata Mohammad Idris usai membuka Gebyar Kota Sehat Beji Cerdas dan Peringatan HLUN tingkat Kecamatan Beji, Sabtu (20/07/2019).

Lebih lanjut, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kecamatan Beji hari ini. Sebab, dengan kegiatan tersebut menunjukkan kekompakan yang kuat pada warganya. Selain itu, sambungnya, membuktikan juga Kecamatan Beji ramah dengan warga lansia.

“Tadi yang senam ternyata tidak hanya lansia saja. Tetapi juga ada yang muda dan itu membuktikan keguyuban warga Beji,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Camat Beji, Anis Fathoni mengatakan, kegiatan ini diadakan dua hari mulai dari 19-20 Juli 2019. Sejumlah acara juga dilaksanakan untuk memeriahkannya. Kegiatan Gebyar Lansia sudah diadakan pada 19 Juli kemarin, terdiri dari lomba congklak lansia, lomba paduan suara lansia, serta lomba literasi lansia.

Selanjutnya, Gebyar Kota Sehat digelar pada 20 Juli 2019 di kantor Kecamatan Beji. Diisi oleh lomba congklak, lomba menggambar untuk seluruh Pokja Kelurahan Sehat, jalan santai, dan senam bersama.

“Insya Allah kegiatan ini akan rutin kami laksanakan sebagai bentuk perhatian kecamatan Beji pada Lansia. Selain juga demi mendukung program Kota Sehat di Depok,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Gebyar Kota Sehat Beji Cerdas juga dimeriahkan bazar berbagai produk lokal dan unggulan Kecamatan Beji yang tergabung dalam UKM Beji Mandiri (UBM).

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :