depok.go.id-Upaya meningkatkan pengetahuan dan memberikan kesadaran pentingnya memilih bagi pelajar menjadi perhatian Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok. Melalui Sosialisasi dan Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula, Kantor Kesbangpol Kota Depok setiap tahun memberikan wawasan politik kepada siswa SMA yang merupakan pemilih potensial di Kota Depok.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan memberikan wawasan kepada pelajar tentang pendidikan politik. Serta meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu berikutnya,”  ujar Kepala Kesbangpol Kota Depok, Hakim Siregar, di sela kegiatan Sosialisasi Pedidikan Politik bagi Pemilih Pemula di Wisma Hijau, Cimanggis, Selasa (20/08/2019).

Dikatakannya, kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman terkini mengenai bidang politik yang sedang berkembang. Termasuk mengenai penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Depok. Dengan sosialisasi yang dibuka langsung Wali Kota Depok, Mohammad Idris, diharapkan dapat menambah pemahaman siswa akan seluk beluk demokrasi dan dinamikanya.

Senada dengan itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, sosialisasi bagi pelajar ini sangat baik. Pasalnya, banyak siswa yang belum memahami bagaimana prosedur dalam menggunakan hak suara dan seperti apa pemimpin masa depan yang patut untuk dipilih.

“Ini sangat penting bagi kita semua agar tidak salah paham terhadap politik. Terutama bagi mereka yang masih tabu. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, wawasan pelajar semakin terbuka,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :