Camat Limo, Zaenudin (berdiri) saat memberikan sambutan di hadapan puluhan kader kelurahan Krukut. ( Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Camat Limo, Zaenudin mengatakan, keberhasilan pembangunan tidak hanya karena peran pemerintah. Menurutnya, kemajuan pembangunan di Kecamatan Limo juga karena kerja dan kontribusi para kader yang menjadi mitra Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Kader TP PKK, kader Bina Keluarga Balita (BKB),  Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia dan kelompok Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) semuanya penting. Eksistensi mereka turut menyumbang persentase keberhasilan pembangunan,” ujarnya kepada depok.go.id usai membuka kegiatan penguatan kader Kelurahan Krukut yang diinisiasi Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok di Aula RW 08, Kelurahan Krukut, Selasa (20/08/2019).

Dirinya menjelaskan, para kader adalah pekerja sosial. Mereka bergerak atas dasar sukarela dan kepeduliannya terhadap masyarakat.

“Saya sangat apresiasi. Para kader yang mayoritas  ibu- ibu ini dapat bekerja cepat untuk memberikan edukasi tentang kesehatan dan  ketahanan keluarga bagi masyarakat,” jelasnya.

Dirinya berharap, para kader di Kelurahan Krukut dapat tetap solid dalam membantu pemerintah mewujudkan Kota Depok yang berketahanan keluarga.

“Motivasi terus kami beri. Bahwa eksisnya para kader ini, para Ibu, adalah bagian dari proses pembangunan yang ada di Kota Depok,” ucapnya.

 

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :