depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengajak pelajar untuk tidak antipolitik. Menurutnya, pendidikan politik perlu diberikan kepada pelajar, karena kegiatan politik merupakan usaha untuk mewujudkan kebaikan bersama.

“Saya berpesan kepada seluruh pelajar di Kota Depok untuk tidak takut berpolitik dan jangan antipolitik. Karena sesungguhnya berpolitik itu baik untuk mewujudkan kebaikan bersama,” ujar Mohammad Idris, di sela kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Politik Pemilih Pemula bagi Pelajar se-Kota Depok, di Wisma Hijau, Cimanggis, Selasa (20/08/2019).

Dirinya juga berpesan, kaum milenial nantinya harus bisa menguasai pendidikan maupun melakoni peran politik. Tentunya politik yang baik dan sesuai aturan yang berlaku.

“Kita harus bisa menguasai dan mengambil peran politik dengan baik, jadilah pelaku politik yang bisa dicontoh orang lain dan memegang amanah. Kita harus jadi pelaku bukan penonton,” ucapnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan pendidikan politik yang diberikan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, dapat membuka wawasan pelajar tentang arti berpolitik sebenarnya.

“Nasib bangsa ini ke depan ditentukan oleh kaum milenial. Akan dibawa ke mana bangsa ini. Mudah-mudahan pendidikan politik yang diberikan Kantor Kesbangpol bisa menjadi dasar untuk memulai kegiatan berpolitik, beberapa tahun ke depan,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :