Berkeliaran pada Jam Belajar, Puluhan Pelajar Terjaring Razia. (Diskominfo)

depok.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok kembali mengamankan 82 pelajar yang berkeliaran di luar sekolah pada jam belajar. Puluhan pelajar tersebut kedapatan berada di taman, warung internet (warnet), maupun di sejumlah pusat perbelanjaan.

“Ini dilakukan untuk menertibkan para pelajar yang membolos sekolah. Pelajar yang terjaring akan dilakukan pendataan. Selanjutnya dikoordinasikan dengan pihak Dinas Pendidikan (Disdik) yang kemudian sekolah memberikan pembinaan lebih lanjut,” tutur Kepala Satpol PP Kota Depok Yayan Arianto usai razia, Kamis (20/09).

Dalam kegiatan tersebut, Satpol PP Kota Depok juga bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok (Diskominfo). Pelajar yang terjaring berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Yayan menambahkan, razia tersebut dilakukan selama empat hari terhitung sejak Senin (18/09) hingga Kamis (20/09). Untuk hari pertama terdapat 12 pelajar, kedua sebanyak 28 pelajar, ketiga sebanyak 11 pelajar dan hari terakhir sebanyak 31 pelajar.

“Kami menyasar tempat-tempat yang sering didatangi pelajar. Upaya ini dilakukan agar mereka tidak lagi berada di tempat tersebut di luar sekolah pada jam belajar,” tutupnya.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :