Kader PKK Duser menghadiri pengajian warga. (Nurul/Diskomifo)

depok.go.id – Program ketahanan keluarga yang menjadi program unggulan Kota Depok, terus disosialisasikan di tengah masyarakat. Sosialisasi ini melibatkan kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, yang mensosialisasikannya di acara pengajian bulanan.

Ketua PKK Duser, Sae Nursasih mengatakan, pengajian ibu-ibu PKK memang dilakukan rutin sebulan sekali. Selain diisi dengan muatan keimanan dan ketakwaan, juga diisi dengan berbagai sosialisasi program Pemkot Depok sehingga bisa tersampaikan dengan baik di tengah masyarakat.

“Hari ini sekitar 60 orang yang hadir dari berbagai daerah se-Duser, materi ketahanan keluarga memang selalu disampaikan. Khususnya untuk pola pengasuhan anak,” ujar Sae, di Aula Kelurahan Duser, Kamis (20/09/2018).

Ditambahkannya, materi pola pengasuhan anak disampaikan langsung oleh anggota Pokja 1 PKK Kecamatan Bojongsari. Adapun tema yang diambil yaitu seputar pola asuh anak dan remaja yang penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga.

“Kami juga ingin bersinergi dengan program Kota Layak Anak (KLA) tingkat Kota Depok yang tentu saja turun ke Kecamatan Layak Anak, Kelurahan Layak Anak, yang berujung pada RW Ramah Anak.” pungkas Sae.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :