Koramil Sawangan Bojongsari memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk menjauhi narkoba. (Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan (narkoba) di tengah masyarakat, sudah dalam kondisi mengkhawatirkan. Karena itu, Koramil Sawangan-Bojongsari merasa terpanggil untuk mengajak masyarakat Sawangan dan Bojongsari untuk bersama-sama memerangi narkoba, karena bahayanya bisa menjerat siapa saja tanpa mengenal umur dan strata sosial.

Danramil Sawangan-Bojongsari, Kapten Armed Erwin Saputra mengatakan, selain mengajak masyarakat memerangi penyalahgunaan narkoba, dirinya juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menolak paham radikalisme. Serta meminta kepada warga Sawangan dan Bojongsari untuk setia kepada Pancasila.

“Mari kita bersama-sama menjaga Negara Kesatuan Republin Indonesia (NKRI) dengan segenap jiwa raga kita. Ini menjadi tugas kami dalam tiga pilar bersama aparatur pemerintah dan Polri, agar menjaga kondusivitas dan kenyamanan masyarakat,” terang Erwin Saputra, usai sosialisasi tiga pilar di Aula Kelurahan Kedaung, Kamis (20/09/2018).

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kecamatan Sawangan, Didi Mulyanto menjelaskan, tiga pilar merupakan komponen masyarakat dengan Muspika yang berperan menjaga kondusivitas di tengah masyarakat. Mulai dari lingkungan terkecil yakni RT sampai kecamatan. Khususnya dalam mencegah peredaran narkoba yang saat ini sangat merajalela.

“Mari kita bersama-sama supaya melaporkan, apabila mengetahui adanya indikasi penyalahgunaan narkoba di setiap RT masing-masing,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :