Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Setelah sukses menggelar 12 kali pertemuan kegiatan Sekolah Perempuan Mencapai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta), Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), kini patut berbangga. Pasalnya, wilayah tersebut akan dilirik sebagai lokasi proyek percontohan (pilot project) bagi program Pemprov Jawa Barat (Jabar) tersebut.

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, dengan ditutupnya kegiatan Sekoper Cinta dirinya berharap bisa menjadi percontohan untuk wilayah lainnya.

“Alhamdulillah, akhirnya kita bisa merampungkan program yang merupakan turunan dari Pemprov Jabar. Harapan kami, bahwa Kota Depok ramah keluarga bisa terus meluas dan menjadi pilot project serta bisa diduplikasi di wilayah lain,” ujarnya usai menutup kegiatan Sekoper Cinta, di Aula Masjid Assobariyah, Boponter, Jumat (20/09/2019).

Pihaknya juga berterima kasih atas kerja keras yang dibangun bersama pemangku wilayah seperti lurah, camat, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), kader serta warga binaan P2WKSS sehingga kegiatan ini bisa berjalan maksimal.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dibisa diaplikasikan oleh peserta pada kehidupan sehari-hari,” harapnya

Senada dengan itu, salah seorang peserta Sekoper Cinta, Mildah mengatakan, dirinya sangat bersyukur diikutsertakan dalam kegiatan ini. Menurutnya, Sekoper Cinta bisa menambah wawasan serta mengubah perilaku menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Materi yang disampaikan sangat beragam dan itu saya aplikasikan ke dalam kehidupan. Alhamdulillah, bisa meningkatkan kaharmonisan keluarga, saya sangat bersyukur,” pungkas Mildah, yang juga warga RT 03/RW 10 Kelurahan Boponter.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :