Lurah Sukamaju, Nurhadi. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Hingga tanggal 31 Agustus 2019, realisasi perolehan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kelurahan Sukamaju melampaui target yang ditetapkan. Total capaian PBB di kelurahan tersebut sebesar Rp 7 miliar atau mencapai 102,68 persen dari target Rp 6 miliar.

“Alhamdulillah, dengan perolehan ini kita  menempati peringkat ketujuh, dari 63 kelurahan yang ada. Tetapi, perolehan ini belum final. Biasanya di akhir tahun akan bertambah,” tutur Lurah Sukamaju, Nurhadi, kepada depok.go.id, Jumat (20/09/2019).

Dikatakannya, perolehan PBB di Kelurahan Sukamaju terus mengalami peningkatan setiap tahun. Dia menyebutkan, tahun 2018 perolehan PBB di wilayahnya mencapai Rp 6 miliar atau 111 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp 5 miliar.

“Tahun lalu kita menempati peringkat kelima,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, keberhasilan Kelurahan Sukamaju melampaui target perolehan PBB dipengaruhi oleh berbagai hal. Salah satunya, adalah tingkat kesadaran membayar pajak yang tinggi dari warganya.

“Selain itu, kita juga rutin mengimbau serta menyosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya membayar pajak demi kemajuan Kota Depok,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :