Nurmalasari Djunaidi (kanan) juara pertama program Sekolah Perempuan Mencapai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta). (Foto : Muadz/Diskominfo)

depok.go.id-Nurmalasari Djunaidi, tidak pernah menyangka dirinya akan terpilih menjadi juara pertama program Sekolah Perempuan Mencapai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta). Keberhasilannya mengalahkan 100 peserta lainnya di tingkat kota, membuatnya berhak mewakili Kota Depok dalam pemaparan di Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Alhamdulillah, saya terpilih menjadi juara pertama dalam program ini. Selanjutnya saya akan mempersiapkan beberapa materi untuk dipaparkan di Provinsi Jabar,” ujarnya, usai penyematan juara Sekoper Cinta di lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, Jumat (20/09/2019).

Wanita yang tinggal di RT 01/RW 11 tersebut mengatakan, sebelumnya dia mengikuti seleksi yang cukup ketat. Dari 100 peserta, kemudian diseleksi dan meninggalkan enam peserta terbaik. Selanjutnya dilakukan tes tulis serta wawancara oleh mentor Sekoper Cinta dan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyrakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok.

“Penentuan juaranya baru hari ini. Mudah-mudahan semangat yang saya punya bisa ditularkan ke teman-teman lainnya,” harapnya.

Adapun beberapa hal yang akan disampaikan di Provinsi Jabar, kata Nurmala, antara lain paparan kegiatan selama Sekoper Cinta berlangsung, tes wawasan, evaluasi setelah kegiatan Sekoper Cinta dan lain-lain.

“Ilmu yang kami dapat di sini tentunya sangat bermanfaat. Saya juga berkesempatan untuk menjadi kader di lingkungan,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :