depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengukuhkan tiga Duta Jendela Dunia Kecamatan Layak Anak di Cimanggis. Nantinya, ketiga duta itu akan memberikan sosialisasi dan mengajak anak-anak di Cimanggis untuk menyukseskan program layak anak.

“Semoga dengan dikukuhkannya tiga Duta Jendela Dunia ini dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengenalkan program layak anak karena ini juga membutuhkan dukungan dari semua anak,” kata Mohammad Idris saat menghadiri acara Cimanggis Fair di Kantor Kecamatan Cimanggis, Jumat (20/09/2019).

Dikatakannya, program layak anak sudah mulai dijalankan hingga tingkat kecamatan. Dengan demikian, masing-masing kecamatan harus mulai membentuk forum anak maupun program pendukung layak anak.

Di tempat yang sama, Camat Cimanggis Eman Hidayat menjelaskan, Duta Jendela Dunia di kecamatannya berasal dari masing-masing tingkatan pendidikan. Mulai dari SD, SMP, hingga SMA. Mereka akan memberikan informasi ke sekolah di Cimanggis terkait program layak anak.

“Masing-masing akan roadshow dan melakukan sosialisasi ke sekolah. Agar informasi terkait program dan fasilitas apa saja yang menjadi penunjang program layak anak,” jelasnya.

Untuk diketahui, tiga Duta Jendela Dunia Kecamatan Layak Anak antara lain Zaskia dari SD Tugu 10, Susi dari MTs Nurul Huda, dan Ghifari dari SMK PKP 2. Mereka tergabung dalam Forum Anak Kecamatan Cimanggis.

 

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :