satpol pp

Anggota Satpol PP sedang membersihkan puing-puing kios makanan yang masih tersisa dalam kegiatan penertiban dan penataan ulang kios-kios di Jl. Nusantara, Depok, pada Selasa (20/10/2015). (DISKOMINFO-Dewa Aji Panggalih)

depok.go.id – Satpol PP Kota Depok menertibkan 55 bangunan liar di sepanjang Jalan Nusantara Raya, Kecamatan Pancoran Mas, Selasa (20/10/2015). Bangunan yang ditertibkan, di antaranya 22 bangunan pedagang reklame, 20 kuliner, dan 13 bangunan pedagang tanaman.

Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Satpol PP Kota Depok, Welman Naipospos, mengatakan surat peringatan sudah empat kali diberikan kepada mereka, jadi sudah bisa langsung dibongkar. Pedagang pun sudah diberikan solusi berupa relokasi tempat, yaitu untuk reklame di Pasar Depok Jaya di lantai tiga, sedangkan kuliner akan diberi tempat di taman yang nanti akan dibangun.

Penertiban berjalan kondusif dan tak ada perlawanan berarti dari para pedagang. Hanya ada beberapa pedagang yang meminta waktu untuk membereskan barang dagangan mereka.

“Sudah sesuai prosedur, selain itu mereka juga kan direlokasi, jadi sudah ada solusi terkait pembongkaran ini,” jelas Welman.

Pembongkaran ini sudah berkali-kali diingatkan, karena Pemkot Depok ingin menata dan menertibkan bangunam liar di sepanjang Jalan Nusantara Raya yang sudah dihuni puluham tahun. Rencananya usai dibongkar akan langsung dipagari dan diletakkan taman bermain.

“Mereka menempati tanah negara, berbagai pertemuan sudah dilakukan sehingga tidak ada bentrokan dalam penertiban,” tutupnya. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :