AIMIdepok.go.id – Selama satu tahun berdiri, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia Air Susu Ibu (AIMI ASI) Kota Depok telah banyak memberikan insprasi bagi banyak orang, khususnya kaum ibu. Untuk itu, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahunnya yang pertama, AIMI ASI Kota Depok akan menggelar acara yang diberi nama “1 Tahun MenginspirASI”.

Rencananya rangkaian acara yang terdiri dari talkshow “InspirASI pejuang ASI” dan lomba-lomba tersebut akan diadakan pada Minggu, 1 November 2015 mendatang. Sementara untuk tempat pelaksanaan di aula Perpustakaan Umum Kota Depok.

“Kami ini bergabung antara ibu-ibu yang bermukim di Kota Depok yang peduli dengan pemberian ASI di masyarakat, setahun kami berdiri mudah-mudahan menginsipirasi banyak pihak,” ujar Kepala Divisi Edukasi AIMI ASI Depok, Rosmaida, ketika ditemui usai memberikan penyuluhan ASI dan menyusui di Posyandu Cempaka RW 05 Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok.

Wanita yang masih aktif sebagai staf akademik pada Departemen Epidemiologi FKM UI itu menambahkan. Adapun rangkaian lomba lainnya yang akan diadakan antara lain aksi tukar dot bekas pakai dengan 1 paket gelas sloki dan botol ASIP, lomba dukungan menyusui di tempat bekerja, lomba ungkapan kasih dari keluarga, lomba ayah menggendong dengan baby wrap, lomba ayah mengganti popok bayi, lomba mewarnai, lomba merangkak. Tak lupa akan ada juga bazar dan garage sale, serta disediakan pojok konseling menyusui gratis.

“Mudah-mudahan dengan event yang AIMI nanti adakan, warga Depok akan semakin peduli dan mendukung pemberian ASI pada bayi sampai usia 2 tahun. Harapannya dengan begitu maka angka ASI eksklusif di Kota Depok dapat meningkat,” imbuhnya.

Kegiatan perdana gelaran ulang tahun AIMI ASI Depok ini akan dihadiri pula oleh sejumlah pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, serta diperkirakan akan dihadiri ratusan ibu-ibu muda wilayah Depok dan sekitarnya. Keterangan lebih lanjut atau yang ingin mengikuti lomba bisa menghubungi panitia di nomor telepon 085720252565. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :