AIMI di Posyandu Cempakadepok.go.id – Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Kota Depok mengadakan kelas ibu hamil di Posyandu Cempaka, RW 05 Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok, Selasa (20/10/2015). Materi yang diberikan seputar pengetahuan umum mengenai ASI dan menyusui bagi para ibu yang sedang mempersiapkan buah hatinya lahir.

Kepala Divisi Hukum dan Advokasi AIMI Depok, Rosmaida, mengatakan kelas ibu hamil ini merupakan rangkaian sosialisasi ASI dan menyususi yang diadakan di 10 Puskesmas se-Kota Depok. Ia menambahkan bahwa Posyandu Cempaka yang masuk dalam wilayah kerja Puskesmas Tanah Baru ini merupakan tempat kesembilan yang dirinya dan tim sosialisasi datangi.

“Kami berupaya menyadarkan masyarakat khususnya para ibu hamil mengenai pentingnya pemberian ASI Eksklusif pada bayinya,” ujar Rosmaida.

Sosialisasi ASI dan menyusui ini menurut Rosmaida sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok untuk bisa memberikan edukasi pada masyarakat seputar ASI. Sementara untuk tempat terakhir yang didatangi AIMI esok hari dijadwalkan akan ke wilayah kerja Puskesmas Cipayung yang berlokasi di RW 03.

Sementara itu, salah satu peserta yang mengikuti penyuluhan ASI dan menyusui, Lia Fitriana, mengungkapkan rasa bahagianya mendapatkan pengetahuan baru seputar menyusui. Menurutnya, narasumber yang mengisi materi juga sangat komunikatif. Lia pun bertekad setelah melahirkan nanti dirinya akan memberikan ASI eksklusif bagi buah hatinya.

Alhamdulillah jadi tambah banyak ilmu dan pengetahuan dan didapat dari sosialisasi hari ini, insya Allah nanti kalau saya sudah melahirkan akan berjuang memberikan ASI eksklusif untuk anak saya,” tutur ibu yang sedang hamil 4 bulan ini dengan penuh semangat. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :