Serunya Aktivitas Posyandu Cempaka RW. 05 Kukusandepok.go.id – Beberapa Balita tampak menangis ketika dipanggil oleh kader Posyandu untuk dilakukan penimbangan badan. Beberapa Balita lainnya tampak asik bermain sambil menunggu antrian, sedangkan Balita yang sudah ditimbang dapat menikmati bubur kacang hijau sebagai tambahan asupan gizi bagi Balita. Itulah gambaran sekilas kegiatan Posyandu Cempaka RW 05 Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok.

Kegiatan yang dihadiri oleh Petugas dari Puskesmas Tanah Baru ini diadakan di rumah Hindun yang juga Ketua Posyandu Cempaka. Sekitar 30-40 Balita yang terdaftar, berat badan Balita yang ditimbang tidak terdapat penyimpangan dengan umur Balita.

“Tidak ada Balita yang berada di bawah garis merah sehingga di Posyandu Cempaka ini aman tidak ada masalah yang berarti,” ujar Hindun, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Selain penimbangan, Pihak Posyandu juga membagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk peningkatan gizi Balita. Bulan Oktober ini PMT yang diberikan berupa bubur kacang hijau yang dapat diambil Balita atau orang tuanya setelah melakukan penimbangan.

“Untuk PMT kami rutin berikan, harapannya bisa sebagai asupan gizi tambahan bagi para Balita yang ditimbang hari ini,” terang Hindun.

Ia mengimbau kepada warga RW 05 untuk dapat rutin hadir ke Posyandu Cempaka, karena selain dapat memantau berat badan Balita di Posyandu Cempaka juga ada pemeriksaan kesehatan bagi Lansia yang berupa cek tensi darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. (Nurul Hasanah/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo)

Bagikan post melalui :