dinsos_kursi roda

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Depok Nita Ita Hernita, saat memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas di aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Rabu (20/12/2017). (Foto: Indri/Diskominfo)

depok.go.id- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas di Kota Depok. Bentuk perhatian pemerintah berupa pemberian 20 kursi roda dan 15 tongkat putih kepada mereka.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Depok Nita Ita Hernita mengatakan, bantuan yang diberikan bertujuan untuk meringankan beban penderita disabilitas. Selain itu, bantuan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terhadap penyandang disabilitas yang tidak mampu.

“Bantuan ini dikhususkan bagi mereka yang membutuhkan agar dapat beraktivitas kembali meskipun dalam keadaan yang terbatas,” tuturnya saat ditemui usai memberikan alat bantuan di Aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Rabu (20/12/2017).

Lebih lanjut, ucap Nita, bantuan diberikan secara gratis kepada para penyandang disabilitas. Pemkot Depok pun telah rutin memberikan bantuan setiap tahun.

Terakhir, dirinya berharap, dengan bantuan tersebut, para penyandang disabilitas dapat lebih mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain. Selain itu, jumlah bantuan yang diberikan akan terus bertambah setiap tahun

“Semoga ini dapat bermanfaat bagi para penyandang disabilitas untuk terus berkarya dan beraktivitas,” tutup Nita.

Penulis: Indri

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :