Soft Launching RS. Bunda Aliyah Depok3

Wali Kota Depok Mohammad Idris (kedua kanan) bersama Direktur utama, RSIA Bunda Aliyah, Diana Abbas Thalib (kedua kiri), saat melihat langsung fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Aliyah Depok di Jalan Kartini, Pancoran Mas, Depok. (Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id- Pesatnya pembangunan insfrastruktur di Kota Depok menjadi magnet bagi para investor. Hal tersebut dikatakan Direktur utama, RSIA Bunda Aliyah, Diana Abbas Thalib saat menghadiri pembukaan cabang kedua Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Aliyah miliknya, belum lama ini di Depok.

“Kami merasakan bagaimana Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberi kemudahan proses perizinan. Meski dasarnya kami sudah tertib aturan, sehingga dari pembangunan hingga perizinan semua berjalan dengan baik,” katanya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dirinya menuturkan, berdiirnya RSIA Bunda Aliyah bukan hanya sekedar investasi, sebab pihaknya secara langsung ingin membantu Pemkot Depok dalam melengkapi fasilitas kesehatan untuk masyarakat.  Yaitu untuk terus menurunkan angka kematian ibu dan bayi di Depok.

“Depok ini dipenuhi usia produktif dimana nantinya akan ada banyak kelahiran. Jika dalam 1000 kelahiran, 1 sampai 2 diantaranya membutuhkan fasilitas  Neonatal Intensive Care Unit (NICU)  dan  Pediatric Intensive Care Unit (PICU). Maka kami memiliki itu,” jelasnya.

Diana yang juga isteri dari Wakil Ketua MPR RI 2014-2019, Hidayat Nur Wahid mengungkapkan, misi sosial dalam RSIA yang dikelolanya juga berkenaan dengan program Pemkot Depok Smart Healty City. Sehingga, sambungnya, kerja sama yang dilakukan adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada warga di Kota Depok.

“Dalam waktu dekat pasien JKN-KIS akan dilayani, kami pastikan tidak akan menolak pasien, RS kami merupakan salah satu RS yang direkomendasikan BPJS Kesehatan ” terangnya.

Dirinya menambahkan, 90 persen dari karyawan RSIA Bunda Aliyah merupakan masyarakat Kota Depok. Begitu pula dengan tenaga medisnya dari perawat hingga dokter.

“Selain saling mendukung dalam  bidang kesehatan dengan Pemkot, kami juga membuat lapangan pekerjaan baru bagi sekitar 200 orang masyarakat di Kota Depok,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :