Bunda Elly Hadiri Peringatan Hari Ibu Lansia Pergeri Kota Depok 5

etua TP PKK Kota Depok memberikan sambutan dalam kegiatan peringatan Hari Ibu Lansia Perhimpunan Gerontologi Indonesia (Pergeri) Depok di Lapangan Manggis Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (20/12/17). (Foto : Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok Elly Farida menegaskan keberadaan ibu merupakan ujung tombak lahirnya putra putri terbaik. Hal itu, karena seorang ibu memiliki peran besar dalam pembentukan karakter seorang anak.

“Setiap ibu pasti berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Tentunya hal ini tanpa menafikan keberadaan ayah yang juga ikut serta berperan dalam pembentukan karakter,” ujar Elly usai membuka kegiatan peringatan Hari Ibu yang diadakan Lansia Perhimpunan Gerontologi Indonesia (Pergeri) Depok di Lapangan Manggis Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (20/12/17).

Wanita yang juga menjadi Ketua Forum Keluarga Harmonis (FKH) Kota Depok itu mengingatkan, betapa pentingnya posisi seorang ibu dalam mempersiapkan generasi terbaik. Di momentum Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang, dirinya berharap seluruh masyarakat menyadari akan pentingnya peran seorang ibu.

“Ibu merupakan tonggak keberhasilan keluarga. Ibu adalah pendidik yang pertama dan utama. Masyarakat harus menyadari betul peran strategis seorang ibu,” jelasnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh kaum ibu untuk tidak bosan-bosannya memberikan pencerahan kepada keluarga, anak-anak dan generasi muda di sekitarnya.

“Karena kegagalan masa depan generasi bangsa, di antaranya akibat ketidakberhasilan seorang ibu dalam mendidik putra putrinya. Saya juga berpesan kepada segenap generasi muda agar selalu hormat dan takzim kepada orang tua, terutama ibu,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih  dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :