Netty Heryawan

Ketua PKK Jabar saat mengunjungi stan kreatif Posyandu Bhineka, dalam ajang Lomba Posyandu Tahun 2017. (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Barat, Netty Heryawan siap mendukung Kota Depok di Lomba Posyandu Tingkat Nasional 2018. Dukungan ini diberikan mengingat level kompetitor di tingkat nasional nanti, diprediksi akan cukup berat dibandingkan kompetitor di tingkat provinsi yang mengantarkan Depok sebagai juara pertama.

“Memang pada setiap perhelatan dan lomba penilaian, kita akan memberikan pembinaan lanjutan. Termasuk kepada Kota Depok, karena kita tahu semakin tinggi levelnya, akan semakin berat saingannya,” katanya, kepada depok.go.id, Rabu (20/12/2017).

Dikatakannya, pihaknya akan membantu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jabar dalam memberikan pendampingan secara berkala. Khususnya, penguatan dalam aspek keunggulan Posyandu, termasuk memberikan edukasi terkait penertiban administrasi, sehingga dalam pelaporan kegiatan Posyandu menjadi lebih baik lagi.

Netty juga berharap, dengan kemenangan ini, Posyandu Bhineka yang menjadi perwakilan Kota Depok, menjadi model percontohan Posyandu lainnya. Dengan demikian, tujuan utama diadakannya lomba tersebut dapat terwujud secara komprehensif di semua wilayah.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida mengaku siap menjalin koordinasi secara intensif dengan perangkat daerah di tingkat Jabar, maupun dengan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok.

“Karena kemarin, dukungan dari stakeholder juga memberikan dampak positif terhadap penilaian. Pihak panitia memberikan apresiasi yang positif, karena PKK Depok turut menggerakkan Posyandu,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :