Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka Pasar Murah, di Halaman Masjid Jami Nurul Yaqien, Cinangka, Sawangan, Kamis (20/12/2018). (Foto : Nurul/Diskominfo)

 

depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memastikan persediaan bahan pangan untuk menyambut hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 masih aman. Meskipun, permintaan dari masyarakat dipredikasi akan meningkat dibandingkan hari biasa.

“Ketersediaan bahan pangan jelang Natal dan Tahun Baru masih aman dan terkendali. Begitu pula harga pangan masih relatif stabil.” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, saat membuka Pasar Murah, di Halaman Masjid Jami Nurul Yaqien, Cinangka, Sawangan, Kamis (20/12/2018).

Ditambahkannya salah satu komoditi seperti telur ayam saat ini memang cenderung mengalami harga yang naik dan turun. Oleh karena itu untuk menstabilkannya dengan melaksanakan pasar murah menjelang Natal dan Tahun Baru, sehingga diharapkan harga telur akan dapat kembali stabil.

“Kalau untuk beras sudah kerja sama dengan Bulog, stok aman sampai awal Januari. Kita juga memerhatikan kemungkinan adanya penimbunan bahan pangan. Tentu ini kita kerja sama dengan aparat keamanan yang sudah membuat tim khusus,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor : Yulia Shoim

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :