Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menyerahkan secara simbolis paket sembako murah pada salah satu warga Kelurahan Cinangka. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kota Depok mendistribusikan 200 paket Sembako murah di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Paket yang berisi beras premium 5 kg, gula pasir 1 kg, serta minyak goreng 1 kg dengan harga normal hampir Rp100 ribu, namun warga cukup membeli dengan Rp50 ribu.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka menekan laju inflasi. Serta diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kehidupannya sehari-hari.

“Pasar murah ini sudah dilakukan beberapa kali dalam tahun ini. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat untuk warga Cinangka,” ujar Mohammad Idris, usai membuka Pasar Murah, di Halaman Masjid Jami Nurul Yaqien, Cinangka, Sawangan, Kamis (20/12/2018).

Mohammad Idris juga menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia (BI) yang turut serta dalam pasar murah dengan menyediakan telur ayam yang dijual Rp20 ribu/kg atau dibawah harga pasaran. Selain itu juga kepada Bulog dan PT Perusahaan Pedagang Indonesia (PPI) yang sudah menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat dengan harga subsidi.

Sementara itu, Camat Sawangan Zaenudin menuturkan atas nama masyarakat Sawangan khususnya Kelurahan Cinangka mengungkapkan terimakasih pada Disperdagin telah memilih wilayahnya dalam pasar murah. Menurutnya 200 kupon paket sembako sudah terdistribusi dengan baik untuk warga Cinangka yang membutuhkan khususnya bagi peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

“Insya Allah semua membawa manfaat, masyarakat Cinangka bersyukur dijadikan salah tempat lokasi diadakannya pasar murah,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor : Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :