resmikan 3 gedung

Nur Mahmudi Isma’il, meresmikan 3 gedung sekaligus hari ini, Kamis (22/01/2016). (Foto:Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Seolah ingin selalu menorehkan prestasi, Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il, hari ini, Kamis (22/01/2016) meresmikan 3 gedung sekaligus dan 1 Ruang Smart Space. Peresmian ketiga gedung tersebut, yakni Gedung Dinas Perhubungan (Dishub), Gedung Satpol PP, dan Gedung Pemuda ‘Tole Iskandar’, serta Ruang Smart Space yang digagas oleh Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kota Depok dengan penandatanganan di Kantor Dishub, Kalimulya, Cilodong, Depok.

Dalam arahannya, Nur Mahmudi mengatakan persemian 3 gedung kali ini dijadikan satu agar lebih efisien, dalam hal waktu dan biaya. Dirinya juga akan mengunjungi gedung-gedung yang baru diresmikannya tersebut.

“Jadi satu peresmiannya agar efisien, tapi kami juga akan tetap mengunjungi Gedung Tole Iskandar, Gedung Satpol PP, dan Ruang Smart Space,” ujarnya

Dirinya berharap dengan adanya Gedung Pemuda, maka kegiatan kepemudaan dapat semakin baik, bergairah, konstruktif dan partisipatif. Sementara untuk diresmikannya Gedung Dishub dan Satpol PP, Nur Mahmudi menuturkan kedua gedung itu merupakan ujung tombak pelayanan keamanan dan ketertiban kegiatan transportasi dan lingkungan, karena itu kelengkapan sarana yang dimiliki saat ini seperti CCTV sebagai upaya meningkatkan deteksi keamanan. Selain itu, CCTV ini juga dapat memantau kelancaran wilayah, dan di waktu yang bersamaan dapat melihat dan mendeteksi potensi arah kriminalitas.

“Kelengkapan alat uji KIR yang sekarang sudah ada dan sarana yang baik tentunya akan meningkatkan pelayanan. Juga Satpol PP akan semakin memperkokoh keamanan demi terciptanya Depok yang tertib dan unggul,” tutur Nur Mahmudi.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Depok, Gandara Budiana, menjelaskan bahwa pembangunan Gedung Dishub sudah dilaksanakan sejak awal 2014 sampai Desember 2014. Pembangunan gedung ini menggunakan anggaran sebesar Rp9,6 miliar dari APBD, sedangkan untuk Gedung Satpol PP anggarannya sebesar Rp2,5 miliar, dan Gedung Pemuda sebesar Rp2 miliar.

“Semoga dengan adanya gedung baru dapat membuat personel Satpol PP dan Dishub semakin semangat dan meningkatkan kinerja,” tutupnya seraya berharap. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :