Puluhan anggota KWT di Cipayung ikuti pelatihan olahan ikan, belum lama ini. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Untuk meningkatkan perekonomian Kelompok Wanita Tani (KWT), sebanyak 10 anggota KWT di Kelurahan Cipayung mendapatkan pelatihan pengolahan makanan berbahan baku ikan. Dengan pelatihan yang diberikan Penyuluh Pertanian Kota Depok ini, diharapkan akan membuat ekonomi warga semakin mandiri.

“Belum lama ini kami mengadakan kegiatan pengolahan makanan di rumah salah satu KWT di RT 01/RW 08, Bulak Barat, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok. Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan KWT dalam memanfaatkan keterampilan dan pengetahuan yang dimiliki. Serta untuk mengembangkan kemampuan anggota dalam mengolah ikan,” ujar Penyuluh Pertanian Wilayah Kelurahan Cipayung, Cipayung Jaya dan Pondok Terong, Iqbal Kalbardi, di Cipayung, Senin (21/01/19).

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengundang narasumber yang berkompeten di bidangnya. Dengan harapan, pesan yang disampaikan bisa diterima oleh anggota KWT dan bisa menjadi usaha sampingan masyarakat.

“Pengolahan makanan beragam, seperti siomay, keong mas, bakso, dimsum dan lain-lain. Namun, untuk pelatihan kali ini, kami hanya mengenalkan pengolahan siomay ikan, karena waktunya yang terbatas,” katanya.

Sementara itu, salah seorang peserta pelatihan, Fathiah mengaku senang bisa mendapatkan pelatihan tersebut.
Warga RT 01/RW 08, Bulak Barat, tersebut bersyukur, karena
berbagai pelatihan yang dia dapatkan sangat bermanfaat untuk bekalnya memulai usaha.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat, yang tadinya kita ibu rumah tangga biasa, sekarang bisa memulai usaha untuk menambah penghasilan. Kami sebagai anggota KWT mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok, khususnya penyuluh yang ada di lapangan,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :