Rapat Koordinasi persiapan Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kota Depok di Aula Kantor Bappeda, Balai Kota Depok, Senin (21/01/19). (Foto: Asyril/ Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok saat ini sedang menyusun jadwal kegiatan Perangkat Daerah (PD) untuk pembinaan di lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2019. Penyusunan juga disesuaikan dengan anggaran ada di setiap PD di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Menurut Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender DPAPMK Kota Depok Betty Setyorini, semua kegiatan PD sudah disusun, selanjutnya akan dibagikan ke PD melalui grup di aplikasi pengolah pesan di ponsel.

“Semua jadwal kegiatan PD akan kita satukan semua. Kalau ada kegiatan yang bisa disatukan atau bareng itu akan lebih baik,” ujar Betty usai memimpin Rapat Koordinasi persiapan Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kota Depok di aula kantor BAPPEDA Kota Depok, Senin (21/01/19).

Dikatakan Betty, yang berbeda dari pelaksanaan P2WKSS tahun ini dilaksanakan di dua kelurahan yakni Bojong Pondok Terong (Boponter) dan Cipayung di Kecamatan Cipayung. Dengan lokus Kelurahan Cipayung di RW 01, 02, 09, 10, dan 11, sedangkan untuk Kelurahan Boponter di RW 07, 08, 09, 10, dan 11.

“Kami mengadakan berbagai pembinaan di semua wilayah. Tetapi fokus di dua wilayah di RW 10 dan 11 Boponter, karena untuk penilaian tentu sentuhannya akan lebih banyak,” ucapnya.

Selain itu Betty menambahkan, dalam program P2WKSS ini selain menjadi program Pemkot Depok juga akan dilibatkan pihak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Dana CSR akan diarahkan pada anggaran yang tidak tercover dalam PD.

“Tahun ini akan kami gunakan CSR untuk merubah visualisasi wilayah dari yang belum layak menjadi lebih cantik,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :