depok.go.id-Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, sudah menjadi tugas pemerintah untuk menciptakan tempat pelayanan yang representatif bagi masyarakat. Terlebih, membangun gedung kelurahan yang menjadi garda terdepan pemerintah dalam melayani masyarakat.

“Gedung kelurahan yang baru ini diharapkan membawa semangat baru, untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ujar Mohammad Idris, usai meresmikan gedung baru  Kelurahan Sukatani dan Kelurahan Curug di Kantor Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, (21/01/2019)

Menurutnya, pemerintah adalah pelayan masyarakat. Fungsi pemerintah, kata Mohammad Idris, adalah melakukan pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Sebagai kepala daerah, dirinya berupaya untuk selalu memberikan manfaat atau memberikan dampak yang baik kepada masyarakat. Seperti pada setiap  pembangunan, yang tertuang dalam visi Kota Depok unggul, nyaman dan religius.

“Setiap tahun ada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di situ kita telah merencanakan banyak pembangunan untuk mendukung visi Kota Depok. Tahun 2018, salah satu hasilnya pembangunan Kelurahan Sukatani dan Curug. Tahun ini akan ada pembangunan juga untuk Kecamatan Sukmajaya dan Kecamatan Sawangan, serta beberapa kelurahan lainnya,” katanya.

Dirinya menambahkan, dalam menciptakan sarana dan prasarana yang sesuai visi Kota Depok juga membutuhkan kerja sama semua pihak terutama masyarakat. Misalnya saja dalam merawat hasil pembangunan baik (gedung) kelurahan, taman dan lainnya.

“Hasil pembangunan ini harus dirawat bersama, agar usia pakainya menjadi lebih panjang,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :