Suasana pemilihan LPM di Kelurahan Krukut belum lama ini. (Foto: Istimewa/diskominfo)

depok.go.id-Kelurahan Krukut dan Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, telah menggelar agenda pemilihan kepengurusan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di wilayahnya masing-masing. Dari hasil pemilihan tersebut, terpilih Husin Tohir sebagai Ketua LPM Kelurahan Krukut dan Supian Derry sebagai Ketua LPM Meruyung.

Lurah Krukut, Achmad Subandi mengatakan, pemilihan LPM di Kelurahan Krukut dilakukan secara demokratis. Di mana pemenangnya, diambil berdasarkan suara terbanyak di masyarakat.

“Fungsi LPM sebagai mitra kelurahan, menyangkut aktivitas, perencanaan dan pengawasan pembangunan. LPM juga menjembatani aspirasi masyarakat, maka itu pemilihan ini berdasarkan keinginan masyarakat,” ujarnya kepada depok.go.id, Senin (21/01/2019)

Dikatakannya, kepengurusan LPM tahun 2019-2022 tersebut diharapkan dapat berdaya guna. Terutama untuk bersama-sama membangun wilayah Krukut, baik di sektor fisik, ekonomi, sosial maupun budaya.

Di tempat berbeda, Ketua LPM Kelurahan Meruyung, Supian Derry menambahkan, sebagai ketua LPM terpilih pihaknya akan terus meningkatkan sinergisitas dengan pihak terkait. Dia juga telah menentukan program utama, yaitu terkait penguatan manajemen pengelolaan lembaga.

“Yang saya soroti sekarang ini adalah bagaimana memunculkan rasa memiliki pembangunan yang telah dilakukan pemerintah. Jadi masyarakat bukan hanya mengusulkan pembangunan, tetapi juga ikut merawatnya,” pungkasnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :