Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida saat membuka acara Festival Craft Depok di Dmall, Senin (21/01/19). (Foto : Jose/Diskominfo).

depok.go.id-Ketahanan ekonomi tidak dapat dilepaskan dari ketahanan keluarga, karena keluarga merupakan fondasi utama dalam membangun suatu usaha. Untuk itu, dibutuhkan upaya menjaga keharmonisan keluarga dalam mendukung kesuksesan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Depok.

“Bingkai utama kita dari ketahanan keluarga harus ada dan menjadi muara di setiap kegiatan yang kita lakukan. Termasuk dalam kegiatan usaha. Jangan sampai kita sukses dalam usaha, tetapi di rumah ada masalah,” tutur Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida usai membuka acara Festival Craft Depok di Dmall, Senin (21/01/19).

Lebih lanjut, dalam menjaga keharmonisan keluarga terdapat beberapa faktor penting yang harus diperhatikan. Di antaranya, kata Elly, unsur cinta, kepedulian, dan berbagi.

“Interaksi dan komunikasi harus dibangun sejak awal mengenai berbagai tujuan yang ingin dicapai. Kemudian kepedulian dari keluarga dalam memberikan dorongan juga sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Dia menambahkan, melalui Dekranasda Kota Depok, pihaknya juga terus mendukung pengembangan UMKM di Kota Depok. Salah satunya dengan menjalin sinergisitas dengan Perangkat Daerah (PD) terkait untuk memberikan pembinaan bagi pelaku usaha.

“Selama ini, kita juga intens berkomunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak mengenai fasilitas yang bisa kita kerjasamakan untuk mengembangkan UMKM di Kota Depok,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :