KPU Kota Depok saat mengadakan sosialisasi Pemilu 2019 di SMA Negeri 1 Depok belum lama ini. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok semakin gencar mengadakan sosialisasi kepada pemilih pemula di Kota Depok. Terlebih, jumlah pemilih pemula di Kota Depok sangat besar yaitu mencapai 24.666 orang.

“Pemilih pemula yang menjadi sasaran kegiatan sosialisasi kali ini, adalah kalangan pelajar seperti yang kita lakukan di SMA Negeri 1 Depok,” ujar Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna kepada depok.go.id, baru-baru ini.

Nana,  sapaannya,  menjelaskan, dalam sosialisasi tersebut, para siswa diberi informasi seputar Pemilu 2019. Mulai dari jadwal pelaksanaan Pemilu hingga pengenalan partai politik (parpol) peserta Pemilu.

“Pada kegiatan tersebut, kami juga mengecek apakah para siswa sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. Selain itu, kami juga mengajak mereka agar menjadi pemilih pemula yang cerdas dengan tidak menyebarkan kabar bohong atau hoaks,” katanya.

Dia merinci dari 24.666 pemilih pemula yang terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Depok, tersebar di 5.763 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Melalui sosialisasi tersebut, kami berharap para pelajar juga ikut berperan aktif menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan   dengan datang ke TPS saat hari pencoblosan tanggal 17 April mendatang,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :