Kepala DKUM Depok, M. Fitriawan. (Foto : Istimewa)

depok.go.id-Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok memiliki harapan besar atas terpilihnya Ketua Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Depok periode tahun 2019-2021, Indra Rusliawan. Dirinya berharap, kepengurusan organisasi mitra (ormit) tersebut, dapat mengakomodir kebutuhan para pelaku UMKM di Kota Depok.

“Kami menyambut positif kegiatan ini. Mudah-mudahan setelah ada pengurus baru, bisa merumuskan dan meneruskan program yang dibutuhkan para anggotanya,” kata Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan di Aula Perpustakaan Kota Depok, Senin (21/01/2019).

Pada kesempatan itu, Fitriawan juga menyatakan kesiapannya, untuk meningkatkan koordinasi dengan para ormit. Khususnya pelaksanaan program-program dinasnya, seperti pelatihan, seminar, dan gelar produk atau bazar.

“Dengan sinergisitas yang semakin baik, mudah-mudahan berdampak positif pada penjualan produk-produk UMKM,” katanya.

Menanggapi harapan tersebut, Ketua Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Depok, Indra Rusliawan, berjanji akan membentuk koordinator UMKM di setiap kecamatan. Tujuannya, selain memudahkan koordinasi juga memunculkan potensi wilayah.

“Kita juga akan memperbaiki catatan administrasi keanggotaan, sekaligus mendata para pelaku usaha baru yang dihasilkan dari program-program DKUM. Termasuk mengadakan berbagai kegiatan pelatihan dan bazar secara mandiri,” ucapnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :