Komunitas Crafter Depok saat mengadakan acara Festival Craft Depok di Dmall, Senin (21/01/19). (Foto : Jose/Diskominfo).

depok.go.id-Komunitas perajin Depok terus berupaya memperkenalkan kreasi kerajinan (craft) yang dihasilkannya kepada masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan dengan mengadakan Festival Craft Depok, yang melibatkan para perajin binaan Dekranasda Kota Depok.

“Ini sebenarnya cita-cita dari Crafter Depok sejak lama, karena selama ini kegiatan yang kita adakan masih terbatas. Untuk itu, kita mengadakan festival agar produk-produk Crafter Depok dapat dikenal luas oleh masyarakat,” tutur Ketua Crafter Depok, Rina Oshibana kepada depok.go.id, usai acara Festival Craft Depok di Dmall, Senin (21/01/19).

Dikatakannya, festival tersebut dibuka mulai tanggal 21 Januari-05 Februari 2018. Dalam festival tersebut, ditampilkan beragam hasil kerajinan seperti aksesori, flanel, rajutan, hingga tas.

“Total stan yang sediakan sebanyak enam stan, untuk menampilkan berbagai kerajinan dari lima divisi yang kita miliki,” ujarnya.

Dia menambahkan, demi mengembangkan kerajinan di Depok pada festival tersebut, pihaknya juga mengadakan workshop bagi masyarakat. Workshop yang diberikan berupa cara merajut hingga membuat beragam aksesori.

“Workshop kita adakan hingga penutupan acara. Bagi masyarakat yang ingin belajar membuat berbagai kerajinan bisa datang ke Dmall mulai jam 10.00-13.00 WIB,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :