Lurah Cisalak Pasar Cahyanto. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Memasuki tahun 2019, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas) terus memaksimalkan jumlah RW Ramah Anak. Sebelumnya, ada enam RW Ramah Anak dan kini bertambah satu di RW 06 Kelurahan Cipas.

Lurah Cipas, Cahyanto mengatakan, pihaknya menargetkan sembilan RW Ramah Anak dibentuk hingga Maret mendatang. Terlebih, kelurahan tersebut sudah dinobatkan sebagai kelurahan layak anak di Kecamatan Cimanggis.

“Alhamdulillah, sudah ada tujuh RW Ramah Anak di kelurahan kami, masih ada dua RW lagi yang belum terbentuk. Ini yang masih terus kita dorong dan maksimalkan,” tuturnya kepada depok.go.id, Senin (21/01/19).

Cahyanto menjelaskan, untuk yang belum terbentuk ada di RW 07 dan RW 09. Saat ini pihaknya masih terus memberikan dukungan agar menyukseskan program ramah anak di wilayahnya.

Adapun bentuk dukungan yang dapat dilakukan berupa dukungan administrasi maupun sarana dan prasarana yang diperlukan. Seperti ketersediaan taman bacaan, maupun taman bermain anak.

Selain itu, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait program Kota Layak Anak (KLA). Dengan begitu, diharapkan adanya dukungan dari masyarakat untuk membentuk RW Ramah Anak di Kelurahan Cipas.

“Pembentukan RW Ramah Anak perlu mendapatkan dukungan dari seluruh unsur terutama masyarakat. Sebab, nantinya masyarakat yang berperan penting dalam pelaksanaan program KLA di wilayah,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :