Wali Kota Depok, Kepala Disdik Depok, dan sejumlah pejabat di SMPN 20 Kota Depok berfoto bersama, saat peresmian ruang kelas baru. (Istimewa)

depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berbenah meningkatkan sarana dan prasarana (sarpras) pendidikan, khususnya terkait Ruang Kelas Baru (RKB). Salah satunya di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 20 Kota Depok, yang pada tahun 2019 ini, mendapatkan RKB sebanyak 24 kelas.

“Pembangunan RKB di SMPN 20 Kota Depok dilakukan secara bertahap, sejak 2016 sampai 2018,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin kepada depok.go.id, Senin (21/01/2019).

Dikatakannya, pembangunan RKB dilakukan sebanyak 8 unit per tahun. Dengan demikian, gedung berlantai tiga tersebut memiliki 24 RKB, yang bisa dimanfaatkan pihak sekolah untuk kelancaran proses Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM).

Dirinya menuturkan, penambahan sarana dan prasarana tidak hanya terfokus pada RKB. Sekolah yang berlokasi di Jalan Marthadinata 5, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, tersebut juga berencana membangun lapangan.

“Lapangan juga dibuat serta ditambah pemagaran, jadi nanti lapangan itu bisa dimanfaatkan untuk kegiatan upacara dan olahraga,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 20 Kota Depok, Komar Suparman berterima kasih kepada Pemkot Depok, atas tambahan sarpras tersebut. Dengan bertambahnya RKB, dirinya berharap proses KBM dapat berjalan lebih nyaman.

“Semoga segala fasilitas yang ada di sekolah bisa dimanfaatkan dengan baik, untuk meningkatkan prestasi,” tutupnya. .

Penulis : Pipin Nurullah
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :