normalisasi drainase_3

Satgas banjir sedang melakukan normalisasi drainase di beberapa titik genangan di Kota Depok, Selasa (21/02/17). (Foto : Dokumentasi Dinas PUPR)

depok.go.id – Sebanyak 250 personel Satuan Petugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok dikerahkan untuk mengatasi genangan di sejumlah titik. Respons cepat petugas di lapangan ini, diharapkan genangan cepat surut sehingga jalan tetap nyaman dilintasi warga.

“Selain 250 Satgas, kita juga mengirimkan 15 truk serta beko ke lokasi. Musibah tidak bisa diprediksi, tapi kita tetap standby terhadap kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Manto saat dihubungi lewat pesan singkat, Selasa (21/02/17).

Berdasarkan data yang dihimpunnya, beberapa titik genangan terjadi di beberapa wilayah Kota Depok adalah di RT 6 (20 cm), RT 8 dan RT 10 (10 cm) wilayah Taman Duta dekat Kali Laya, Kali Licin Mampang Pitara simpang Kodim (10 cm), Perumahan Taman Duta, Pasar Pal, dan depan Perumahan Quryatussalam Sani di KSU Parung Serab. Selain genangan, banjir terdapat di depan Alfamart Jatimulya dengan ketinggian hingga paha orang dewasa.

“Wilayah yang harus diwaspadai akan terjadi genangan yaitu di perumahan BSI, Pondok Sukmajaya, Griya Asri serta RW 13 Kelurahan Cinere. Untuk lokasi yang tergenang, saat ini sedang ditangani oleh Satgas banjir yang kita miliki,” jelasnya.

Namun demikian, Dinas PUPR akan terus berjaga-jaga terhadap datangnya hujan susulan. Dirinya berharap, masyarakat tetap waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi beberapa hari ke depan. Karena diperkirakan, hujan akan terus terjadi hingga akhir Februari bahkan sampai awal Maret.

“Masyarakat harus tetap waspada dan jangan lengah. Di samping itu, Dinas PUPR melalui Satgas banjir yang kita miliki, akan terus berjaga-jaga terhadap kemungkinan yang akan terjadi beberapa hari ke depan,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :