fopd

Kepala Dinas PUPR memberikan arahan pada Forum OPD Dinas PUPR Kota Depok, Selasa (21/02/2017). (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok turut serta melibatkan warga dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di Kota Depok. Keterlibatan warga dinilai penting, karena mereka juga mengetahui dan merasakan kendala yang terjadi di lingkungan sekitar.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Manto mengatakan, dalam perencanaan pembangunan infrastruktur di Kota Depok, warga memberikan usulan yang ditampung melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Masukan yang diberikan, sesuai dengan keadaan wilayah sekitar yang perlu dilakukan perbaikan.

“Usulan warga sangat kami butuhkan untuk perbaikan infrastruktur di Kota Depok, maka peran serta warga harus terus ditingkatkan,” tuturnya saat memberikan arahan pada Forum OPD Dinas PUPR Kota Depok, Selasa (21/02/2017).

Manto menyebutkan, usulan perbaikan pembangunan infrastruktur yang disampaikan beragam meliputi, perbaikan jalan lingkungan, perbaikan dan pembangunan drainase, serta perbaikan  jalan kota.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna meminta, warga harus dilibatkan dalam perencanaan dan pembangunan jalan lingkungan. Mengingat pembangunan tersebut juga merupakan kebutuhan bagi warga.

“Pembangunan infrastruktur diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan dapat memenuhi kebutuhan warga, karena ini untuk pemenuhan kebutuhan di lingkungan,” tutup Pradi.

Penulis: Indri
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :