pak manto

Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Manto. (Foto : Nita/Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur. Saat ini, PUPR memiliki tiga unit pelaksana teknis (UPT) dengan pembagian tiga wilayah di sebelas kecamatan di Kota Depok.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Manto menjelaskan, keberadaan UPT itu untuk menangani tugas-tugas pada bidang perbaikan jalan dan lingkungan. Ke depan, jika pekerjaannya maksimal akan ditingkatkan dengan tugas perbaikan lainnya.

“Untuk sementara, UPT ini hanya ditugaskan beberapa bagian saja. Apabila sudah bagus, pekerjaannya maka akan ditambah dengan tugas lainnya,” tuturnya saat ditemui usai pelaksanaan Forum OPD Dinas PUPR Kota Depok, Selasa (21/02/2017).

Ia menyebutkan, untuk pembagian wilayah pada tiga UPT tersebut yaitu, untuk UPT I membawahi Kecamatan Sawangan, Bojong Sari, Limo, dan Cinere. Sedangkan, UPT II untuk wilayah Kecamatan Beji, Pancoran Mas, Cipayung, dan Sukmajaya. Lalu, UPT III khusus wilayah Kecamatan Cimanggis, Tapos, serta Cilodong.

Melalui ketiga UPT yang ada, masyarakat dapat lebih mudah menyampaikan pengaduan terkait infrastruktur di wilayah sekitar. Dengan begitu, nantinya penanganan perbaikan jalan akan lebih cepat ditangani.

“Pendekatan kepada masyarakat terus kami lakukan, pelayanan prima akan lebih maksimal dengan adanya UPT tersebut,” tambah Manto.

Terakhir, dirinya berharap melalui keberadaan tiga UPT ini masyarakat dapat lebih merasakan perubahan pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemerintah Kota Depok. Selain pengaduan lebih cepat, tentunya penanganan yang dilakukan juga dapat langsung dilakukan.

Penulis: Indri
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :